Selamat Datang Di Blog Bengkel Las Listrik Kami

Kami selalu menjamin pelanggan mendapatkan pelayanan terbaik dengan teknis yang profesional dan berpengalaman. Jika anda tertarik silakan hubungi 085691881338 atau klik menu cara order, atau anda dapat datang langsung ke gerai kami yang terleak di Jl.K.H.Usman No.45 Rt.01/04 kukusan kecamatan beji kota depok jawa barat 16425

Railing Balkon Besi Pemasangan Di Cibubur

Rahasia Jitu Merawat Railling Dari Bahan Logam
Dibanding material lainnya, merawat railling dari bahan logam itu jauh lebih mudah. Tetapi pada sisi yang lain, tetap ada beberapa hal yang harus selalu diperhatikan. Tujuannya tidak lain adalah agar railling tersebut menjadi lebih awet, tahan lama dan tidak mudah mengalami kerusakan fatal. Karena jika sudah terlanjur rusak, tentu butuh biaya mahal untuk memperbaikinya.
Sebagai tips pertama, bersihkan railling dari bahan logam tersebut dengan cara digosok memakai lap kain yang kasar atau sikat kawat. Tujuan dari tindakan ini adalah untuk menghilangkan segala macam kotoran yang menempel pada railling tersebut, terutama jika sudah terkena karat.
Setelah itu, railling logam langsung dilembabkan dengan cairan khusus semacam thiner tapi tidak berbau. Cairan bernama mineral spirits ini bisa dibeli di toko-toko baham kimia atau toko besi dan harganya tidak terlalu mahal.
Untuk langkah selanjutnya, terutama jika karatnya membandel dan tidak mudah dihilangkan dapat menggunakan rahasia jitu berikutnya yaitu digosok lagi. Tapi kali ini memakai amplas kasar, lalu dibersihkan kembali menggunakan air biasa.
Selanjutnya railling logam digosok sekali lagi memakai amplas halus agar permukaannya menjadi terlihat tidak terlalu kasar dan kembali mulus. Berikutnya disemprot menggunakan selang air dan dikeringkan.
Sebagai langkah terakhir, railling logam tersebut dikasih lapisan cat dasar atau cat primer secara merata dan dikeringkan dalam jangka waktu sekitar 24 jam atau sehari penuh. Saat digunakan, cat tersebut harus dicampur dengan cairan thiner agar lebih irit penggunaannya sekaligus membantu proses pengeringan agar lebih cepat berjalan.
Jika semua rahasia jitu merawat railling dari bahan logam ini dilaksanakan dengan secara benar dan tepat, niscaya railling tersebut akan menjadi lebih awet dan tidak mudah berkarat lagi. Terlebih untuk railling yang dibuat dari bahan logam besi.
Namun apabila railling tersebut menggunakan material dari stainless steel atau metal lainnya yang sifatnya tidak berkarat, tidak dengan penggosokan atau pengecatan. Cukup dibersihkan dengan lap basah kemudian dikeringkan.
Khusus untuk railling dari bahan stainless steel, kuningan dan tembaga yang dibuat menggunakan sistem las, dapat digosok memakai cairan khusus yang membuat elemen ruangan tersebut terlihat makin indah dan cermelang.



Komentar

Postingan Populer